28°C Banda Aceh
December 18, 2023
Apple Ingatkan Risiko Jika Gunakan Pengisi Daya Abal-Abal
Bisnis Teknologi

Apple Ingatkan Risiko Jika Gunakan Pengisi Daya Abal-Abal

Dec 18, 2023

Apple memperingatkan pengguna Apple Watch agar tidak menggunakan pengisi daya abal-abal. Sebab, ada banyak bahaya yang mengancam jika hal itu tetap dilakukan.

Menurut raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California itu, penggunaan pengisi daya tak bersertifikat bisa menyebabkan pengecasan menjadi lambat dan berkurangnya masa pakai baterai.

Selain itu, penggunaan pengisi daya abal-abal juga dapat menyebabkan bunyi lonceng berulang kali, sebagaimana dihimpun dari MacRumors, Minggu (17/12/2023).

Menurut Apple, pelanggan hanya boleh menggunakan pengisi daya buatan Apple atau pengisi daya yang memiliki sertifikasi Made for iPhone (MFi) dengan label Made for Apple Watch.

“Pengisi daya yang tidak dibuat oleh Apple mungkin memiliki warna, teks, atau desain lain yang berbeda pada permukaan konektor pengisi dayanya,” bunyi dokumen dukungan tersebut.

Apple juga memberikan daftar nomor model untuk semua kabel yang diproduksi hingga saat ini, dan memberikan instruksi untuk memeriksa produsen pengisi daya menggunakan Mac.

Untuk menggunakan metode ini, Apple Watch harus terhubung ke Mac. Saat terhubung, buka Pengaturan Sistem lalu Klik Umum.  Pilih Tentang, lalu Laporan Sistem.

Selanjutnya di bagian USB, pilih pengisi daya Apple Watch untuk melihat detailnya. Pengisi daya jam tangan yang dibuat oleh Apple akan mencantumkan Apple Inc. sebagai produsennya.

Apple mengimbau agar pelanggan dapat memastikan menggunakan pengisi daya pihak ketiga bersertifikat dengan mencari label Made for Watch atau mencari database publik aksesori MFi Apple.

Sumber : idxchannel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× How can I help you?