28°C Banda Aceh
December 19, 2023
Beredar Rumor Xiaomi 14 Pro Tidak Dirilis di Pasar Global
Bisnis Teknologi

Beredar Rumor Xiaomi 14 Pro Tidak Dirilis di Pasar Global

Dec 18, 2023

Xiaomi 14 Pro mungkin absen di pasar global. Pasalnya pabrikan tidak melakukan uji coba versi pengembang global untuk smartphone terbarunya tersebut.

Raksasa teknologi asal China itu hanya melakukan uji coba terhadap Xiaomi 14 versi reguler. Xiaomi tampaknya memilih untuk membatasi peredarannya di pasar China saja.

Sebagaimana dilansir dari Android Authority pada Minggu (17/12/2023), menurut laporan terbaru dari Xiaomiui, Xiaomi 14 Pro tidak akan diluncurkan secara global.

Laporan tersebut membahas build MIUI internal untuk Xiaomi 14 Pro yang hanya tersedia dalam versi beta dev terbaru, terbatas untuk wilayah China saja.

Versi Global untuk Xiaomi 14 Pro tidak memiliki versi terbaru, yang terakhir dirilis pada Oktober 2023. Jadi, selama dua bulan terakhir, Xiaomi belum menguji perangkat lunak global untuk Xiaomi 14 Pro.

Hal ini menunjukkan bahwa perangkat mungkin tidak dirilis secara internasional. Kalau pun tetap dirilis, jadwal perilisannya diduga akan berbeda dengan Xiaomi 14.

Xiaomi sendiri memang membatasi peredaran perangkatnya hanya di China. Xiaomi 13 Ultra misalnya, tidak diluncurkan secara internasional, padahal banyak yang menantikannya.

Jadi, ini bukan pertama kalinya Xiaomi hanya merilis sebagian dari jajarannya di luar China. Xiaomi sendiri belum menanggapi kabar tersebut. Jadi kita tunggu saja perkembangan kabarnya.

Sumber : idxchannel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×