28°C Banda Aceh
December 19, 2023
Hadiri Launching Tim Kesatria Bengawan Solo, Menpora Dito: Tim Ini Baik untuk Bangun Ekosistem Basket Indonesia
Olahraga

Hadiri Launching Tim Kesatria Bengawan Solo, Menpora Dito: Tim Ini Baik untuk Bangun Ekosistem Basket Indonesia

Dec 19, 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga dan memberi apresiasi kepada tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) sebagai salah satu tim pendatang baru di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat menghadiri grand launching tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) di Sritex Arena, Senin (18/12) malam. “Saya bangga tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) banyak diisi ouwner-ouwner muda. Ini menjadi sinyal baik untuk berkembangnya ekosistem industri olahraga basket di Indonesia, khususnya kota Solo,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, hadirnya tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) ini diharapkan bisa membangkitkan gairah olahraga basket di Solo.

“Saya harap tim ini bisa menambah semangat dan gairah olahraga basket di kota Solo. Apalagi saya melihat baru kali ini launching tim yang sudah memiliki basis penonton yang luar biasa,” tambah Dito.

Launching tim basket Kesatria Bengawan Solo (KBS) berlangsung cukup meriah. Perkenalan diawali lewat cuplikan video. Tayangan tersebut menggambarkan keindahan Kota Solo.

Bahkan, beberapa roster asal Solo Raya masuk di video tersebut. Mulai dari Tifan Pradita, Bryan Max, hingga Samuel Devin.

Setelah video selesai, satu per satu pemain masuk ke Arena. Selain tiga dalam video, ada Andre Rorimpandey, Kevin Moses, Hengki Ifandi, Nuke Tri Saputra, Ferdian Dwi, Andre Adrianno.

Kemudian menyusul Esha Lapian, Ruslan, Bagus Dwi Cahyono, Kanton Adjie. Disusul tiga pemain asing, yakni Taylor Johns, Jason Copman, Kentrell Barkley.

Dilanjutkan jejeran manajemen. Termasuk, Presiden Kesatria Bengawan Solo Yakup Hasibuan dan istrinya Jessica Mila.

Mereka berjejer di arena untuk menyambut ribuan masyarakat yang datang. Di akhir acara ditutup dengan penampilan atraktif penyanyi Mr Jono dan Joni.

Sumber : kemenpora.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×