28°C Banda Aceh
December 20, 2023
Gelar Syukuran Hari Bela Negara, Kemhan Beri Penghargaan Aksi Nyata Bela Negara
Nasional

Gelar Syukuran Hari Bela Negara, Kemhan Beri Penghargaan Aksi Nyata Bela Negara

Dec 20, 2023

Dalam memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Kementerian Pertahanan, selain menggelar Upacara juga mengadakan Syukuran Hari Bela Negara. Kegiatan ini dipimpin oleh Irjen Kemhan RI Letjen TNI Budi Prijono, di Aula Nusantara I Gedung Urip Sumoharjo, Jakarta, Selasa, (19/12).

Syukuran ini dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan pemotongan tumpeng oleh Irjen Kemhan  didampingi Dirjen Pothan Kemhan; pemberian penghargaan dari Menteri Pertahanan RI kepada Pencipta Lagu Mars Bela Negara Darma Oratmangun, dan Pencipta Lagu Mars & Himne Komcad Mayjen TNI (Purn) Dadang Hendrayudha.

Penghargaan juga diberikan kepada para pemenang 6 kategori perlombaan Aksi Nyata Bela Negara Award 2023, yaitu Kategori Perseorangan Lingkup Pendidikan, pemenangnya adalah Irjen Pol (Purn) Prof. Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M. dengan karya yang berjudul Pendidikan karakter dalam perspektif kebangsaan. Kategori Kelompok Lingkup Pendidikan, pemenangnya adalah UPN Veteran Yogyakarta dengan karya Pembentukan karakter Bela Negara.

Kategori Perseorangan Lingkup Masyarakat, pemenangnya adalah Bobon Santoso dengan karya yang berjudul Implementasi Bela Negara melalui Masak Besar. Kategori Kelompok Lingkup Masyarakat, pemenangnya adalah Kesbangpol Jawa barat dengan karya yang berjudul Pembentukan Karakter Bela Negara. Kategori Perseorangan Lingkup Pekerjaan, pemenangnya adalah Tanissa Puti Rahmadiva dengan karya yang berjudul Implementasi Bela Negara melalui kerajinan enceng gondok.

Kategori Kelompok Lingkup Pekerjaan, pemenangnya adalah Geopark & Geoheritage UPN Veteran Yogyakarta dengan karya yang berjudul Pembangunan Geopark & Geoheritage. Selain itu, penghargaan Menteri Pertahanan diberikan juga untuk Aksi Nyata Pengabdian kepada Masyarakat Novi Bayu Darmawan dan Kreasi Konten Kreator Bela Negara Ari Kurniawan.

Turut hadir dalam acara syukuran, diantaranya Pejabat Eselon I, II dan III Kemhan, perwakilan kementerian dan lembaga, DPP LVRI, Letkol Tituler Deddy Corbuzier dan sejumlah artis.

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×