28°C Banda Aceh
January 2, 2024
Ini Penyebab Penikaman Politikus Demokrat Korea Selatan, Lee Jae Myung
Internasional

Ini Penyebab Penikaman Politikus Demokrat Korea Selatan, Lee Jae Myung

Jan 2, 2024

Pemimpin Partai Demokrat Korea Selatan, Lee Jae Myung diserang orang tak dikenal pada (2/12). Partai Demokrat Korsel sendiri saat ini merupakan pihak oposisi di pemerintahan.

Kejadian tersebut terjadi saat Lee Jae Myung beserta rombongannya sedang melakukan kunjungan ke Busan, tepatnya lokasi bandara baru di Gadeok-do.

Pada saat kejadian sempat terekam kamera karena Lee Jae Myung sedang dikerumuni oleh para wartawan yang mewawancarainya.

Baca juga :

Pimpinan Demokrat Korsel Ditusuk Orang Tak Dikenal

Tiba-tiba, seorang pria tak dikenal menerobos kerumunan dan langsung menikam leher Lee Jae Myung. Politisi tersebut pun langsung terjatuh ke tanah. Penyerang pun ditangkap di tempat kejadian.

Akibatnya, Lee Jae Myung mengalami luka di lehernya dan menerima perawatan darurat, namun tingkat keparahannya masih belum jelas.

Menanggapi peristiwa ini, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol beserta tokoh pemerintahan lainnya mengutuk serangan dengan alat tajam berupa pisau pada Lee Jae Myung tersebut.

Dalam pernyataannya, Yoon Suk Yeol menegaskan bahwa penyerangan atau bentuk kekerasan apapun tidak bisa ditoleransi dalam masyarakat.

Yoon Suk Yeol lantas menyampaikan rasa keprihatinannya dan meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas kasus ini.

Pihaknya juga meminta perawatan medis intensif untuk Lee Jae Myung.

Selain itu, tokoh politik lainnya, Han Dong Hoon yang merupakan Ketua People Power Party (PPP) juga meminta pertanggungjawaban pelaku lewat penyelidikan yang ketat dan cepat.

Ia menekankan bahwa Korea Selatan adalah negara yang demokrasinya tidak bisa dirusak oleh segelintir orang seperti penyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *