28°C Banda Aceh
January 2, 2024
Pimpinan Demokrat Korsel Ditusuk Orang Tak Dikenal
Internasional

Pimpinan Demokrat Korsel Ditusuk Orang Tak Dikenal

Jan 2, 2024

Pimpinan Partai Demokrat Lee Jae-myung menjadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal, pada hari ini, Selasa (2/1). Dilansir dari Yonhap, pemimpin partai oposisi itu diserang oleh orang tak dikenal saat konferensi pers di tengah kunjungannya ke kota Pelabuhan Tenggara Busan, dalam rangka meninjau pembangunan bandara baru di Pulau Gadeok Busan.

Lee Jae-myung disebut diserang dengan ditusuk di sisi kiri lehernya. Kejadian terjadi sekitar pukul 10.27 waktu setempat. Saat menjalani wawancara dengan para awak media, ternyata pelaku sudah berada di antara mereka seolah-olah menyamar sebagai salah satu pendukung Lee Jae-myung.

Baca juga :

Ini Penyebab Penikaman Politikus Demokrat Korea Selatan, Lee Jae Myung

Saat jarak antara keduanya dirasa sudah dekat, pelaku langsung menyerang dengan menusukkan benda tajam ke arah Lee Jae-myung. Seketika itu Lee Jae-myung langsung tumbang dan dibawa ke rumah sakit.

Lee Jae-myung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Nasional Busanm sekitar 20 menit setelah serangan itu, dengan kondisi masih sadar meski mengalami pendarahan yang cukup parah.

Sementara itu sang pelaku, adalah seorang laki-laki yang saat ini sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh kepolisian setempat. Menurut saksi, pelaku menggunakan benda tajam yang panjangnya sekitar 20-30 centimeter.

Mendengar tragedi ini, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ikut buka suara dengan menyampaikan rasa prihatinnya terhadap apa yang dialami rivalnya.

Lewat sang juru bicara, Kim Soo-kyung, Presiden Yoon langsung menurunkan perintah kepada kepolisian dan pihak berwajib, agar mengusut kasus ini dengan tuntas, sekaligus memberikan perawatan untuk pemulihan Lee Jae-myung.

Selain itu, katanya, Presiden Yoon dengan tegas menekankan bahwa tidak boleh ada kekerasan dalam bentuk apapun. Kecil besarnya tindak kekerasan, tidak ada yang boleh ditoleransi bagaimanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *