28°C Banda Aceh
March 8, 2024
Presiden Jokowi Ganti Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki
Daerah Nasional

Presiden Jokowi Ganti Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki

Mar 8, 2024

Masa jabatan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh  Achmad Marzuki dikabarkan sudah berakhir. Beredar kabar dari sejumlah media, salah satunya Komparatif.ID, disebutkan bahwa Achmad Marzuki hari ini (Jumat/8/32024) akan diganti.

Baca juga :

Raksasa Tambang Dunia Tutup Operasi & Jual Tambang Nikel, Gegara RI?

Kabar yang disampaikan oleh narasumber dari Istana Negara kepada media tersebut menyebutkan bahwa masa jabatan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki telah berakhir. “Ya, dalam waktu dekat akan segera dilantik Penjabat Gubernur Aceh yang baru,” sebut narasumber tersebut seperti dilansir Komparatif.ID.

Sumber tersebut menolak menyebutkan pejabat yang akan menggantikan Achmad Marzuki. Namun ia memastikan Pejabat baru akan segera dilantik sebagai Penjabat Gubernur Aceh yang baru. “Namanya sudah ada. Prosesnya sudah mencapai 100 persen. Tapi belum boleh kami sampaikan ke publik,” ujarnya. Pihak Istana masih merahasiakan nama sosok pengganti Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Baca juga :

Connie Ungkap Dua Sumber Info Atas Klaimnya Soal Masa Jabatan Prabowo

Menurut informasi yang dirilis sejumlah media lannya menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Surat Keputusan Presiden (Kepres) pergantian Pj Gubernur Aceh pada Kamis 7 Maret 2024 di Jakarta.

Baca juga :

Jokowi Lantik Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha

Isu pergantian Achmad Marzuki telah terhembus sejak beberapa waktu yang lalu di Aceh akibat polemik APBA tahun 2024 yang tak kunjung disahkan. Bahkan Tenaga Kontrak yang bekerja di bawah Pemerintah Aceh sudah dua bulan tidak menerima honor. Diperparah lagi kondisi ini terjadi menjelang bulan suci Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *