Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Geraldine Beldi, Guru SD Yang Temukan Jasad Anak Ridwan Kamil

Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 14 hari. Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/9/2022) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss. Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD).

Saat bertemu dengan Ridwan Kamil, Geraldine menceritakan bahwa selalu melihat ke Sungai Aare saat berjalan menuju ke sekolah, dengan harapan bisa menemukan Aeril.

“Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya,” tulis Emil mengutip pembicaraan dengan Geraldine lewat Instagram pribadinya, @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Kata Geraldine, seluruh warga Bern tahu tentang musibah yang menimpa Eril, dirinya pun turut berduka atas musibah yang dialami Ridwan Kami. Sebab, ia juga memiliki dua anak. “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Turut berduka cita ya Pak,” ungkapnya.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih terhadap guru yang menemukan anaknya, Ridwan Kamil pun meminta Geraldine untuk mengabarinya jika ingin berkunjung ke Indonesia.

Bukan itu saja, pria yang akrab disapa Emil ini juga menawarkan Geraldine segala fasilitas saat berkunjung ke Indonesia. “Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” kata Emil.

Sebelumnya diberitakan, Eril hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5/2022) lalu.

Usai kejadian itu, tim SAR Swiss pun melakukan pencarian dengan pesawat nirawak (drone) yang dilengkapi pendeteksi suhu tubuh (thermal drone), perahu, dan kendaraan darat untuk mencari keberadaan Eril.

Bukan itu saja, pencarian juga dilakukan dengan menerjunkan tim penyelaman. Namun, keberadaan Eril pun belum ditemukan.

Setelah pencarian ke 14, barulah jenazah Eril ditemukan. Eril ditemukan di Bendungan Enghehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/9/2022) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss.

Orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD). “Mrs Gerladine Beldi namanya, @geraldine.beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” tulis Emil melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (10/6/2022) malam.

Melihat jasad Eril, Geraldine kemudian langsung menhubungi kepolisian setempat. Petugas yang mendapat laporan itu langsung datang ke ditemukannya Eril lalu mengevakuasinya. “Akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik,” ungkapnya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.