Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pameran Alat Musik Tradisional Digelar di Banda Aceh

Mikir.id – 200 lebih koleksi alat musik tradisional Nusantara dipamerkan di museum Aceh. 31 Museum se-Indonesia ini ikut berpartisipasi dalam event tahunan ini. Pameran ini digelar selama tiga hari mulai 22 hingga 25 Juni 2022.

Masyarakat tampak antusias ramaikan mengunjungi pameran nasional Alat Musik Tradisional Nusantara ke-13 2022 yang berlangsung di Gedung Pameran Temporer Museum Aceh, Kota Banda Aceh.

Baik kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa menikmati pagelaran ini. Tampak areal museum dipadati seluruh lapisan masyarakat.

Pameran alat musik nusantara di Museum Aceh, Banda Aceh.

Pameran alat musik tradisional sangat penting untuk di gelar, selain untuk menambah wawasan juga untuk memperkuat pengetahuan budaya bagi masyarakat serta melestarikan kebudayaan nusantara yang dapat dikenal oleh generasi mendatang.

Event-event yang bernilai seni budaya sangat baik untuk mengedukasi serta menambahkan pengetahuan masyarakat luas tentang budaya Indonesia, terlebih jenis-jenis alat musik tradisional Nusantara di berbagai wilayah Indonesia yang begitu beragam.

Di dalam pagelaran ini juga menampilkan musik kontemporer, yang memadukan beberapa alat musik hingga menciptakan melodi yang begitu indah.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.