Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rara Bisa Dipolisikan Akibat Ramal Anak Ridwan Kamil

Sejak peristiwa hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, paranormal sekaligus pawang hujan, Rara Istiati Wulandari, atau akrab disapa Mbak Rara kerap menjadi topik perbincangan netizen di media sosial.

Lantaran, Rara meramalkan bahwa ia sempat terhubung dengan anak Ridwan Kamil tersebut. Bahkan ia menyebut Eril akan ditemukan sekitar 8 jam sejak ia meramal atau pada jam 8.

Mbak Rara mengaku sempat terkoneksi dengan Eril dan merasakan tangan putra sulung Ridwan Kamil itu terasa dingin. “Saat terkoneksi dengan Mas Eril terasa dingin. Ada pesan khusus buat keluarga semoga saja tetap bahagia,” lanjutnya.

Ternyata ramalan Rara pawang hujan soal anak Ridwan Kamil yang belum lama ini disampaikan melalui media sosialnya bisa diseret ke ranah hukum.

Pakar Hukum Suparji Ahmad telah mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, kontroversi soal ramalan yang dibuat oleh perempuan bernama asli Rara Wulandari seharusnya bisa dilaporkan ke pihak berwenang.

Suparji menyebutkan, apabila Rara Wulandari tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka Rara bisa dibawa ke kantor polisi. “Jika yang disampaikan tidak dapat dipertanggungjawabkan, bisa menyeret peramal itu ke ranah hukum,” kata Suparji Ahmad, Rabu (1/6/2022).

Menurut Suparji, tindakan Rara Wulandari telah meresahkan masyarakat karena ia menyebar informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan masyarakat umum. “Hal ini dapat meresahkan di masyarakat dan menimbulkan keonaran, informasinya sesat menyesatkan,” ujar Suparji.

Dosen di Universitas Al-Azhar itu juga meminta pihak berwenang segera memproses kasus ramalan yang dibuat oleh Rara pawang hujan. “Polisi harus segera menghentikan penyebaran berita tersebut, harus melakukan tindakan karena meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Sejak kabar anak Ridwan Kamil hilang di Swiss membuat publik syok, Rara Istiati Wulandari pawang hujan MotoGP Mandalika ikut turun tangan. Dia melakukan penerawangan menggunalan singing bowl, yang sempat ikut viral bersama dirinya di Mandalika. Rara juga membeberkan hasil tangkapan energi Emmeril Khan melalui kartu tarot miliknya.

Pada Jumat (27/5/2022) Rara sudah merilis konten yang berisi penerawangan kondisi anak Ridwan Kamil yang hingga kini belum ditemukan.

“Yuk terus support doa ya smoga mas Eril Emeril Khan Mumtadz ananda ibu Atalia @ataliapr dan bapak RK @ridwankamil ditemukan di sungai swis,” tulisnya dalam keterangan konten di akun Istagram miliknya.

Banyak netizen yang enggan percaya dengan hasil penerawangan Rara terhadap pesan terakhir yang disampaikan oleh anak Ridwan Kamil. Foto kartu tarot yang menjelaskan kondisi Emmeril Khan langsung banjir hujatan.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.