Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lihat Update Gelombang Panas Eropa Di Sini

Gelombang panas saat ini melanda sebagian besar Eropa dengan tingkat intensitas yang berbeda tetapi sangat tinggi. Layanan meteorologi nasional dari masing-masing negara yang terkena dampak bertanggung jawab atas penyebaran informasi dan peringatan. Pernyataan di bawah ini hanya bertujuan untuk memberikan gambaran umum tentang situasi saat ini.

Gambar menunjukkan prakiraan 18 jam ketinggian geopotensial 500 hPa (kontur) dan suhu 850 hPa dari 00 UTC pada 18 Juli 2022.

Baca juga :

Gelombang Panas di Eropa Menyebabkan Rel Kereta Bengkok dan Jalan Melengkung

Daerah bertekanan tinggi yang bergerak lambat telah dan masih mengangkut udara panas dari Afrika Utara ke bagian barat dan sebagian Eropa tengah. Udara panas bergerak ke utara, pertama mempengaruhi Portugal, Spanyol, Prancis, sekarang Inggris, dan segera mencapai negara-negara Benelux dan Jerman barat, Swiss, dan Italia utara. Diperkirakan rekor suhu lokal/regional akan dipecahkan minggu ini.

Baca juga :

Cuaca Panas di Eropa Mencapai 40 Derajat Celcius, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Dikombinasikan dengan tingkat curah hujan yang rendah selama beberapa minggu terakhir di sebagian besar wilayah ini, situasi ini telah dan mengarah pada risiko kebakaran hutan yang tinggi seperti yang saat ini diamati di Semenanjung Iberia dan Prancis. Peristiwa ini juga dikaitkan dengan tingkat ozon yang sangat tinggi.

Peristiwa itu diperkirakan setidaknya tiga minggu sebelumnya, tetapi sampai minggu lalu, ada ketidakpastian yang signifikan tentang tingkat dan tingkat keparahan gelombang panas.

Pantau perkembangan cuaca panas di Eropa di sini, KLIK DI SINI.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.