Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Wuling Bisa Jual Mobil Listrik Di Bawah 300 Juta

Pabrikan mobil asal China Wuling kembali membuat terobosan di Indonesia. Kali ini dengan mengenalkan mobil listrik Wuling Air ev yang kabarnya bakal dijual pada rentang harga Rp 250-300 juta. Untuk kelas mobil listrik di Indonesia, harga itu merupakan yang termurah.

Seperti diketahui bersama, saat ini harga mobil penumpang bertenaga listrik paling murah dijual di kisaran Rp 600 jutaan.

Baca juga :

Harga Mobil Listrik di Indonesia Ada Yang 200 Juta-an

Pun mobil hybrid yang masih memanfaatkan bensin paling murah harganya nyaris Rp 500 juta. Hal tersebut tentu memunculkan pertanyaan, kok bisa Wuling menjual mobil listrik mulai Rp 250 juta?

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan ada sejumlah faktor yang mempengaruhi harga dari Wuling Air ev tersebut.

“Yang jelas salah satunya adalah karena mobil ini kan nanti dirakit di Cikarang,” ungkap Dian seperti dilansir detikcom, Selasa (12/7/2022).

Baca juga :

Sepak Terjang Wuling Bisa Bersaing di Industri Otomotif Dengan Mobil Murah

Dian lebih lanjut juga menyebutkan soal teknologi yang disematkan pada Wuling Air ev memungkinkan mobil listrik mungil itu dijual dengan harga cukup terjangkau. Sekadar informasi, meski dijual dengan harga mulai Rp 250 juta nyatanya Wuling tidak menyampingkan fitur-fitur di dalam Air Ev.

Sekadar informasi, Wuling Air ev dibekali rangka kokoh dan dibalut desain eksterior future-tech, yang memadukan unsur teknologi serta futuristis. Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini. Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin, sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

“Dari sisi inovasi teknologi kita, termasuk platform GSEV yang memang sudah popular di headquarter juga merupakan beberapa faktor juga,” tambah Dian.

Wuling Air ev memang belum resmi dirilis. Wuling memang belum menyebut tanggal pasti dari peluncuran mobil listrik tersebut. Namun dapat dipastikan mobil meluncur sebelum kuartal 4 tahun 2022.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.