Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

391 Jamaah Haji Kloter 1 Asal Aceh Tiba di Bandara SIM

391 jamaah haji asal Aceh kloter 1 telah kembali ke Aceh setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Mekkah Almukarramah, Arab Saudi. Para jamaah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang pada Selasa, 26 Juli 2022 pukul 19.30 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA2201.

Baca juga :

Pemerintah Aceh : Bandara SIM Siap Jadi Bandara Hub Untuk Penerbangan Haji

Pemerintah Aceh yang diwakili oleh Asisten III Sekda Aceh, Iskandar yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal menyambut kepulangan jamaah haji di Bandara SIM pada Selasa malam.

391 jamaah haji asal Aceh kloter 1 telah kembali ke Aceh setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Mekkah Almukarramah, Arab Saudi. Foto : Irfan (Dishub Aceh)

Iskandar yang ditemui awak media saat menyambut kepulangan jamaah haji menyampaikan bahwa para jemaah haji yang tiba malam ini di Bandara SIM berjumlah 391 orang, dan semua berada dalam kondisi sehat. Iskandar menambahkan, ada 2 jemaah yang meninggal dunia pada kloter pertama ini.

Baca juga :

Sufmi Dasco Usul Aceh Jadi Satu-Satunya Embarkasi Haji Indonesia

“Satu orang meninggal dalam penerbangan ke tanah suci, satu orang lagi saat melakukan ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadishub Aceh, Teuku Faisal, seperti dilansir dari dishub.acehprov.go.id, ia bersyukur penerbangan kloter pertama jemaah haji dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah ke Aceh berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, pesawat yang membawa para jemaah haji kloter pertama telah mendarat dengan selamat di Aceh,” kata Faisal selaku Kepala Bidang Penerbangan PPIH Embarkasi Aceh, saat memantau aktivitas penyambutan di apron Bandara SIM.

Baca juga :

Tanggapi Usulan Aceh Jadi Embarkasi Haji Asal Indonesia, MPU Aceh : Bisa Jadi Ada Unsur Politis

Seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan penyelenggaraan ibadah haji embarkasi Aceh, khususnya di bidang penerbangan, sebut Faisal, sudah melakukan persiapan yang optimal sejak beberapa hari yang lalu.

“Koordinasi dengan stakeholder penerbangan di Bandara SIM terus kita jalin agar penyambutan kepulangan tamu Allah pada kloter-kloter selanjutnya berjalan lancar tanpa kendala apapun,” ungkap Faisal.

Berdasar informasi yang diperoleh, para jemaah berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah menggunakan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA2201 pada pukul 07.10 waktu Arab Saudi.

Pesawat bertipe Boeing 777-300ER tersebut mendarat dengan mulus di Bandara SIM pada pukul 19.30 WIB.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.