Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khawatir Ada Rendang Babi, Khofifah Cek Rumah Makan Padang di Surabaya

Kasus penjualan daging rendang berbahan daging babi membuat Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengecek rumah makan Padang di kawasan Kertajaya Indah, Surabaya.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) itu hendak memastikan menu masakan Padang yang dijual di wilayahnya semua halal, Minggu (12/6/2022).

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dari viralnya informasi yang beredar. Katanya ada rendang babi di restoran padang. Kalau rumah makan padang atau namanya Minang jadi rumah makan ini dijamin kehalalannya,” kata Khofifah.

Khofifah lalu mengimbau pemilik restoran Padang tersebut untuk menempelkan label halal di depan restorannya agar pengunjung makin yakin bahwa masakan yang tersaji halal.

“Dari situ saya juga sampaikan agar memberi kenyamanan dan keamanan ke konsumen, paling tidak di depan rumah makan dipasang stiker atau imbauan bahwa 100 persen halal,” sambungnya.

Menurut Khofifah, jaringan rumah makan Padang di Indonesia sangat kuat. Bahkan hampir di setiap kabupaten/kota selalu ada rumah makan padang. Termasuk di Surabaya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.