Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemuda Aceh Besar Akan Berlaga di Kejuaraan Panjat Tebing Internasional

Pemuda asal Lamkeneung, Tungkop, Kabupaten Aceh Besar, Musauwir akan berlaga di sejumlah kejuaraan panjat tebing internasional di Amerika dan Eropa.

Musauwir merupakan atlit panjat tebing asal Aceh yang meraih medali emas di Kejuaraan Kelompok Umur Kelas Lead Putra Youth A.

Musauwir, pemuda Aceh Besar, yang akan berlaga dalam kejuaraan panjat tebing internasional.

Musauwir bersama 22 atlit panjat tebing Indonesia lainnya akan berangkat untuk berlaga dalam pertandingan Internasional di Amerika dan Eropa.

Baca juga :

FPTI Provinsi Aceh Gelar Kompetisi Panjat Tebing

Mereka dijadwalkan akan mengikuti 3 seri IFSC Climbing World Cup 2022 di Villars (Swiss) pada 30 Juni – 2 Juli, Chamonix dan Briancon (Prancis) pada 8-10 Juli dan 22-23 Juli 2022. Sementara itu, para atlit yang menjuarai kejuaraan asia akan berlaga di The World Games di Birmingham (USA) pada 14 hingga 16 Juli 2022.

Para atlit panjat tebing yang saat ini mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta, akan diterjunkan untuk mengikuti 2 kategori, yaitu kategori lead dan speed.

Kejuaraan ini adalah seri kejuaraan dunia yang diadakan setiap tahun. Keikutsertaan atlit Indonesia di ajang ini merupakan bagian persiapan untuk mengasah kemampuan dan prestasinya di Olimpiade 2024 nanti.

Musauwir adalah salah satu atlit binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Aceh. FPTI Provinsi Aceh juga rutin menyelenggarakan kejuaraan panjat tebing untuk mengorbitkan kader-kader baru seperti Musauwir.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.