Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PKB-Demokrat Umbar Mesra, PKS : Biasa Saja

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons kemesraan yang dipamerkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra.

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo Subianto sepakat bekerja sama untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebelumnya, PKB menyatakan telah menjalin komunikasi intens dengan Partai Demokrat dan PKS untuk membangun koalisi.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, PKS tidak terlalu mempersoalkan keputusan yang diambil PKB dan Gerindra tersebut.

Baca juga :

Koalisi Prabowo Dengan Cak Imin di Pilpres 2024

“Biarkan saja yang berpacaran saling meminang, kalau memang sampai ke tempat perjodohan berarti selamat jalan dan sukses. Semoga yang belum juga akan melanjutkan,” ujar Aboe kepada wartawan, Minggu (19/6).

Aboe menilai berbagai format koalisi yang saat ini telah terbentuk masih bersifat cair. Artinya, koalisi ini masih berpotensi mengalami perubahan, termasuk untuk PKS.

Ia pun mengatakan PKS juga terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk mencari kesamaan visi di Pilpres 2024.

“Selama janur belum melengkung, semua bisa terjadi. Artinya format koalisi ini masih sangat cair. Kita lihat saja nanti, bagaimana hasil komunikasi yang sedang berjalan,” kata dia.

Aboe mengatakan PKS belum memutuskan apakah akan ikut bergabung dengan PKB dan Gerindra. Menurutnya, keputusan itu nantinya dibahas Majelis Syura PKS.

Baca juga :

Ajak PKS-Demokrat Gabung Koalisi, PKB : Semuanya Masih Terbuka

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.