Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reshuffle Kabinet : Zulkifli Hasan Jadi Mendag Gantikan Luthfi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi merushuffle Kabinet Indonesia Maju. Di samping memunculkan nama-nama baru di kursi menteri, Jokowi juga mengangkat beberapa wakil menteri (wamen).

Terdapat dua menteri yang dilantik yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Baca juga :

Susunan Terbaru Kabinet Jokowi – Ma’aruf Amin Usai Reshuffle

Sementara itu, tiga nama yang dilantik sebagai wakil menteri adalah elite PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Dia menggantikan Surya Tjandra.

John Wempi Watipo, yang sebelumnya menjabat Wamen PUPR, digeser menjadi Wakil Mendagri. Nama terakhir adalah Sekjen PBB Afriansyah Noor yang dilantik menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker).

“Kepada yang bersangkutan diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” bunyi keputusan Jokowi yang dibacakan Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Baca juga :

Istana Ungkap Mendag Luthfi Di-Reshuffle

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.