Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Jokowi Telepon Yusril Sebelum Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle sejumlah posisi menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju hari ini, Rabu (15/6/2022). Dari daftar nama yang dilantik, muncul nama baru yaitu Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal (Sekjend) PBB.

Afriansyah mengaku bahwa Jokowi sempat menelepon Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebelum reshuffle kabinet.

Baca juga :

Susunan Terbaru Kabinet Jokowi – Ma’aruf Amin Usai Reshuffle

Pembicaraan antara mereka berdua disinyalir untuk membahas kemungkinan masuknya Afriansyah Noor menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker). Jokowi dan Yusril disebut bicara tentang perombakan kabinet.

“Pak Yusril dihubungi Bapak Presiden tadi malam, terus Pak Yusril telepon saya dan mengatakan, ‘Fer, dari PBB saya mengutus Anda menjadi wamen di Kementerian Ketenagakerjaan,’,” kata Afriansyah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6).

Baca juga :

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Sejumlah Menteri dan Wakil Menteri Baru

Afriansyah menyampaikan akan langsung bekerja di Kementerian Ketenagakerjaan. Dia akan berupaya membantu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dia menilai tak akan sulit bekerja sama dengan Ida. Afriansyah menyebut ia memiliki latar belakang yang sama dengan Ida, yaitu politikus partai Islam.

“Ibu Ida sendiri kan dari Partai Kebangkitan Bangsa, harapannya bisa menjalankan organisasi bersama-sama untuk Indonesia,” tuturnya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.