Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Darah Pun Kami Sumbangkan, Sebuah Kisah Tentang Gubernur Nova

Dalam akhir masa jabatan Gubernur Aceh, di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, sebuah buku yang mengisahkan suka duka Nova Iriansyah selama menjabat Gubernur Aceh periode 2017-2022 diluncurkan. Buku ini mengangkat judul “Darahpun Kami Sumbangkan”.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Hendra Budian dan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah hadir dalam acara peluncuran buku “Darah Pun Kami Sumbangkan”.

Dalam acara peluncuran, salah satu rekannya mengungkap personal Nova yang sejak kecil telah didik dengan disiplin dari seorang Ayah yang merupakan seorang mayor yang juga menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah. Dalam perjalanan hidupnya, ia juga sempat dikeluarkan dari sekolah namun Ayahnya tak membelanya. Ia malah memberikan pelajaran yang terbaik bagi Nova bahwa setiap kesalahan harus dipertanggungiawabkan.

Baca juga :

Nova Lantik Junaidi Sebagai Kepala BPKS Definitif

Sosok Nova yang sejak dulu telah tak asing lagi dengan dunia perpolitikan. Banyak karya-karya yang telah ia raih. Salah satunya pembenahan manajerial birokrasi Pemerintah Aceh lebih transparan dan berkesinambung.

“Berani karena benar, bukan berani karena ramai yang dukung” sebuah pesan yang disampaikan Nova bagi rekannya saat bekerja yang disampaikan oleh salah satu rekannya saat ceremony launching buku.

Baca juga :

Mendagri Tito Karnavian Akan Lantik PJ Gubernur Aceh Selasa Besok

Seluruh suka dan duka yang telah dijalani oleh Nova telah dituangkan dalam buku tersebut. “Darah pun kami sumbangkan, setetes kehidupan bagi yang lain. Apalagi tenaga, akan kita sumbangkan,” ujar Nova saat peluncuran buku ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penyusun yang telah menyusun buku ini sedemikian rupa. “Saya tak pernah meminta buku ini secara personal,” pungkasnya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.