Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mayjend Ahmad Marzuki Dinilai Layak Jabat Pj Gubernur Aceh

Rumor terkait Pejabat Gubernur Aceh setelah masa jabatan Gubernur Aceh saat ini, Nova Iriansyah habis terus bergulir. Sejumlah nama tokoh yang sudah malang melintang di kancah nasional kerap dikait-kaitkan sebagai sosok yang layak dan mumpuni menjadi PJ Gubernur Aceh nantinya.

Salah satunya adalah seperti yang dikemukakan oleh Ketua Umum Jaringan Pemuda Masyarakat Aceh (JPMA) Hadiansyah. Ia menilai bahwa Ahmad Marzuki sangat layak dan tepat menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh.

Baca juga :

Mendagri Tito Karnavian Akan Lantik PJ Gubernur Aceh Selasa Besok

“Kebutuhan itu, untuk mengisi kekosongan masa jabatan 2022-2024 guna menggantikan posisi Nova Iriansyah karena telah berakhir masa jabatannya pada 5 Juli 2022 mendatang. Dan Aceh sangat membutuhkan sosok pemimpin yang berani dan jauh dari kepentingan kelompok-kelompok,” kata Hadiansyah, Sabtu (2/7/2022).

Menurutnya, sosok Ahmad Marzuki sangat paham dengan kondisi Aceh, terlebih beliau pernah menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda. Tentu sudah sangat paham kondisi masyarakat Aceh.

Baca juga :

Nova Lantik Junaidi Sebagai Kepala BPKS Definitif

Baik dari segi keamanan, ketertiban, Politik serta apa yang diharapkan oleh masyarakat Aceh beliau sangat paham. Dan itu layak untuk memegang amanah sebagai Pj Gubernur Aceh.

Untuk itu, dengan pernah menjabat sebagai Pangdam tentu punya koneksi dan jalur komunikasi yang baik dari elit sampai ke akar rumput di Aceh.

Untuk itulah, kata Hadiansyah, Aceh butuh pemimpin yang mampu melakukan kerja-kerja dengan cara yang berani dan terlepas dari kepentingan semata. Untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang masih belum berjalan maksimal di Aceh saat ini.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.