Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nova Lantik Junaidi Sebagai Kepala BPKS Definitif

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sekaligus Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), melantik Junaidi, Plt. Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Sabang (BPKS) menjadi Kepala BPKS definitif.

Junaidi sebelumnya merupakan pelaksana tugas sebagai Kepala BPKS menggantikan Iskandar Zulkarnain yang mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sekaligus Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS), melantik Junaidi, Plt. Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Sabang (BPKS) menjadi Kepala BPKS definitif.

Baca juga :

Darah Pun Kami Sumbangkan, Sebuah Kisah Tentang Gubernur Nova

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan pada pukul 17.40 WIB, di Pendopo Gubernur Aceh, Senin 4 Juli 2022.

Penetapan pelantikan dan pengambilan sumpah Junaidi setelah Gubernur Aceh sebagai Ketua DKS menggelar rapat tertutup dengan Ketua dan Anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPKS. Keputusan ini, setelah pihak DKS melihat, memperhatikan dan menilai kinerja Junaidi saat menjabat sebagai Pelaksana Tugas yang dinilai cakap dan mampu mengelola BPKS.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tehadap Junaidi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan amanatnya, agar antara Kepala BPKS dengan Kepala PEMA melakukan koordinasi untuk sinergi dalam membangun perekonomian masyarakat.

Baca juga :

Mendagri Tito Karnavian Akan Lantik PJ Gubernur Aceh Selasa Besok

Kata dia, keberadaan BPKS sangat penting dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian Aceh, harus mengembangkan sector-sektor potensial lainnya seperti sektor kepelabuhan dan kepariwisataan.

Selanjutnya, Nova menyampaikan, agar Kepala BPKS yang baru dilantik agar terus membangun komunikasi yang baik dengan pihak DKS dan Dewas dalam menjalankan BPKS, begitu juga dengan pihak PT. PEMA serta stakeholder lainnya dalam membangun kawasan Sabang, serta asset-aset yang sudah dibangun oleh BPKS agar difungsikan semaksimal mungkin dan bisa memberikan mamfaat bagi masyarakat, pesan Gubernur Aceh.

Serentak dengan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala BPKS, Gubernur Aceh juga melantik Direktur Utama PT. PEMA Ali Mulyagusdin.

Dalam acara tersebut ikut dihadiri oleh Ketua, Sekretaris DKS Makmur Ibrahim dan Anggota Dewan Pengawas BPKS, Deputi Umum Abdul Manan, S,Ag, Kepala Perwakilan BPKS Banda Aceh Lukman Age serta para undangan lainnya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.