Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Astra Honda Motor Luncurkan New Honda ADV 160

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan New Honda ADV 160 di Indonesia. Motor Skutik 160 cc bergaya adventure ini akan dipasarkan dengan harga mulai Rp 36 juta.

New Honda ADV 160 merupakan versi pembaruan dari Honda ADV 150 yang pertama kali meluncur secara global di Indonesia pada tahun 2019 silam pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). Kini Indonesia juga jadi negara pertama yang merilis New Honda ADV 160.

Baca juga :

Harga Mulai Rp 36 Juta, Apa Saja Fitur New Honda ADV 160?

“Kami hadirkan New Honda ADV 160 untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan kendaraan harian, sekaligus sebagai kendaraan penjelajah yang nyaman,” ujar President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, Bekasi pada Jumat (1/7/22).

Motor ini memiliki banyak pembaruan. Dari sektor performa misalnya, New Honda ADV 160 dibekali mesin 160 eSP+ 4 katup yang memberi sensasi lebih bertenaga di jalanan. Mesin ini sebelumnya telah digunakan di model PCX 160 dan Vario 160.

Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

New Honda ADV 160 dilengkapi LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spakbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.