Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi Baterai iPhone Dalam Keadaan Mati

Baterai iPhone memang menjadi salah satu aspek yang dikeluhkan banyak orang karena dianggap boros. Persoalan lain adalah cara mengisi daya baterai yang benar agar iPhone bisa berumur panjang. Jangan anggap sepele persoalan isi baterai iPhone. Jika salah, bisa berdampak pada penurunan Battery Health atau masa pakai baterai.

Baca juga :

Cara Isi Baterai iPhone Yang Benar Supaya Awet

Lalu bagaimana cara mengisi baterai iPhone dalam keadaan mati?

Sebenarnya, ada cara lebih baik untuk mengisi daya baterai iPhone ketimbang mengaktifkan mode pesawat. Anda bisa isi baterai iPhone dalam keadaan mati agar pengisian daya maksimal dalam suhu yang terjaga sehingga baterai iPhone tetap awet.

Baca juga :

Kenapa Harus Setop Isi Baterai iPhone Hingga 100%? Ini Penjelasannya!

Namun, ada trik khusus untuk isi baterai iPhone dalam keadaan mati. Jangan matikan iPhone sebelum menyambungkannya dengan kabel casan.

Sebaliknya, sambungkan terlebih dahulu kabel charger dengan iPhone yang masih nyala. Pastikan ada tanda petir yang berarti baterai sedang dalam tahap pengisian daya.

Setelah itu, Anda baru bisa matikan iPhone dengan menekan tombol power sampai muncul slider “On/Off” yang bisa digeser untuk mematikan iPhone. Cara ini membuat iPhone tidak akan hidup secara otomatis dan bisa mengisi baterai dalam keadaan mati.

Baca juga :

Tips Agar Baterai Smartphone Tahan Lama

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.