Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desak Frenkie de Jong Gabung Manchester United, Barca Bisa Berurusan dengan Pengadilan

Legenda Manchester United, Gary Neville, turut angkat bicara soal saga De Jong dan Barcelona.

Melalui akun Twitternya, Neville memberikan pernyataan yang senada dengan Levchenko. Pandit 47 tahun itu merasa perlakuan Barca terhadap De Jong sudah masuk perundungan atau bullying, dan mendukung jika sang pemain mau maju ke pengadilan.

Baca juga :

Levchenko : Barca Peras De Jong Untuk Gabung Manchester United

“De Jong harus mempertimbangkan membawa Barcelona ke ranah hukum dan semua pemain harusnya mendukung dia!” tulis Neville di Twitter.

“Sebuah klub yang jor-joran membeli pemain baru tapi tak menggaji penuh pemain yang mereka kontrak itu amoral dan sebuah pelanggaran.”

“@FIFPRO harusnya mengurusi perundungan seperti ini dan menghentikannya.”

Baca juga :

Chelsea Masuk Dalam Saga Transfer De Jong, Manchester United Tersingkir?

Seperti diketahui, Evgeniy Levchenko, ketua serikat pesepakbola Belanda (VVCS), menuduh Barcelona telah mengeksploitasI Frenkie de Jong. Tuduhan itu lantaran raksasa La Liga itu mendesak pemainnya untuk segera hijrah dari Camp Nou menyusul pendekatan dari Manchester United.

De Jong adalah target transfer prioritas Erik ten Hag musim panas ini, tetapi sang gelandang emoh hijrah ke Man United karena berbagai alasan dan sudah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Barcelona.

Levchenko menambahkan, Barcelona ingin menjual pemain 25 tahun tersebut demi menyeimbangkan keuangan mereka, dan telah menyepakati biaya transfer dengan The Red Devils senilai €85 juta.

Sebelum menjual De Jong, Barca juga harus membayar gajinya yang masih ditunggak. Mereka masih berutang sebesar €17 juta setelah mantan bintang Ajax itu sepakat menunda pembayaran gajinya demi membantu situasi finansial klub.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.