Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Emoji Pakai Keyboard di WhatsApp Web Dengan Cepat

Platform percakapan WhatsApp adalah aplikasi yang paling populer di dunia saat ini. WhatsApp dapat diakses melalui tiga cara, yakni melalui aplikasi ponsel, WhatsApp Web, dan WhatsApp Desktop.

Mengakses WhatsApp sering dilakukan melalui Website. Banyak pengguna yang menggunakan versi Web untuk berinteraksi atau berkomunikasi dalam urusan bisnis.

Baca juga :

Trik : Cara Menghindar Diundang ke Grup WhatsApp Baru

Di WhatsApp Web, ada beragam trik yang pengguna masih belum ketahui. Salah satunya adalah mengetik dan mencari emoji dengan keyboard. Emoji menjadi hal yang sering digunakan orang untuk berkomunikasi. Bahkan, pesan terasa tidak lengkap tanpa emoji.

Dilansir Makeuseof, Kamis (23/6/2022), untuk menggunakan emoji di versi Web, Anda perlu mengklik ikon emoji yang berada di sebelah kotak teks lalu temukan emoji yang ingin digunakan. Cara tersebut membutuhkan waktu lebih lama karena Anda bisa saja harus menggulir emoji yang tepat. Padahal Anda bisa menggunakan cara lain yang lebih cepat.

Di kotak teks biasa, Anda bisa mengetik: (titik dua) diikuti dengan dua huruf pertama dari perasaan yang ingin diungkapkan. Anda akan melihat deretan emoji yang muncul. Emoji itu akan berubah dengan setiap huruf yang Anda ketik.

Baca juga :

Trik Baca WhatsApp Web Tanpa Notifikasi Centang Biru

Pintasan untuk emoji di WhatsApp Web – (tangkapan layar makeuseof)

Gunakan tombol panah keyboard untuk beralih antara emoji yang ditampilkan. Setelah memilih, tekan Enter untuk mengirim emoji. Anda juga dapat mengakses pilihan lain selain emoji, seperti stiker dan GIF dengan menekan Shift + Tab di jendela obrolan mana pun. Setelah disorot, Anda bisa ketuk Enter untuk membuka menu yang Anda pilih.

Untuk menavigasi menu, Anda bisa menggunakan tombol panah yang ada pada keyboard. Cara ini merupakan cara mengetik lebih cepat dan akan membantu jika Anda membiasakan diri dengan emoji ke kamus bahasa Inggris.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.