Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Chat WhatsApp Kini Bisa Ditransfer dari Android ke iOS atau Sebaliknya

WhatsApp mengumumkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya mentransfer chat/percakapan dari HP Android ke iOS kini sudah tersedia di dalam aplikasi chat milik Meta.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh WhatsApp melalui akun Twitter-nya. Mereka menuliskan, “Cara baru untuk tetap menyimpan chat penting. Hari ini Anda memiliki kemampuan untuk mentrasfer seluruh riwayat chat dari Android ke iOS dan sebaliknya.”

Baca juga :

Link Download GB WhatsApp Versi Terbaru

Dengan kemampuan ini, pengguna Android atau iOS yang ingin beralih platform bisa dengan mudah me-restore chat perangkat mereka tanpa perlu khawatir hilang.

“Informasi akun, foto profil, chat individu, grup, riwayat obrolan, media, dan pengaturan aplikasi akan ikut ke transfer ke perangkat baru,” jelas WhatsApp.

Walau begitu, perusahaan menyebutkan pengguna tidak akan bisa mentrasfer riwayat panggilan dan nama tampilan (display name) user.

Baca juga :

Link Download Dan Fitur GB WhatsApp iOS V7.0 Apk

Untuk dapat menikmati fitur baru WhatsApp ini, pengguna harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut.

  1. OS Android Lollipop, SDK 12 atau lebih, atau Android 5 atau lebih baru terinstal di perangkat, iOS 15.5 atau terkini (iPhone), dan harus menginstal aplikasi move to iOS di HP Android
  2. WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau terbaru di perangkat
  3. WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih di perangkat asal
  4. Pakai nomor ponsel sama di perangkat lama dan di smartphone barunya
  5. iPhone kamu harus di reset agar bisa terkoneksi dengan aplikasi Move to iOS, dan memindahkan data dari ponsel Android
  6. Baterai terisi atau terhubung dengan daya7. Terkoneksi dengan jaringan WiFi sama atau hubungkan perangkat Android ke hotspot iPhone.

Saat proses transfer data WhatsApp, kamu harus membuat backup di iCloud untuk menggunakan penyimpanan cloud.

Perusahaan menjelaskan, mereka tidak dapat melihat data yang ditransfer pengguna, dan HP Android akan tetap memiliki data kecuali pengguna menghapus WhatsApp atau me-reset ponsel.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.