Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips : Cara Cek Battery Health Iphone

Baterai iPhone memang menjadi salah satu aspek yang dikeluhkan banyak orang karena dianggap boros. Persoalan lain adalah cara mengisi daya baterai yang benar agar iPhone bisa berumur panjang.

Jangan anggap sepele persoalan isi baterai iPhone. Jika salah, bisa berdampak pada penurunan Battery Health atau masa pakai baterai.

Baca juga :

Cara Mengisi Baterai iPhone Dalam Keadaan Mati

Masa pakai baterai berarti jumlah waktu yang dijalankan iPhone sebelum perlu diisi dayanya. Umur baterai adalah lamanya waktu baterai bertahan sampai perlu diganti.

Sementara, battery health adalah indikator kesehatan baterai sesuai standar yang dianggap layak untuk menunjang kinerja iPhone Anda.

Secara umum, baterai pada iPhone didesain untuk menyimpan hingga 80 persen kapasitas awalnya dengan catatan 500 siklus pengisian ulang lengkap saat beroperasi dalam keadaan normal.

Baca juga :

Cara Isi Baterai iPhone Yang Benar Supaya Awet

Hadirnya battery health berfungsi agar para pengguna perangkat iPhone dapat mengetahui kondisi dari baterai yang tertanam di dalamnya dalam bentuk persenan angka.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan di iOS 11.3 pada 2018.

Battery health ada pada beberapa perangkat dengan iOS 13 ke atas, seperti iPhone 6s/6s+, iPhone SE Gen 1, iPhone 7/7+, iPhone 8/8+, iPhone XS/XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro/Pro Max, iPhone SE Gen 2, iPhone 12/12 mini, iPhone 12 Pro/Pro Max, iPhone 13/13 mini, dan iPhone 13 Pro/Pro Max.

Baca juga :

Tips Agar Baterai Smartphone Tahan Lama

Layar kesehatan baterai atau battery health iPhone mencakup informasi mengenai kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak baterai. Berikut cara cek battery health pada iPhone:

  1. Buka “Pengaturan” atau “Setting” pada iPhone Anda;
  2. Cari menu “Battery” dan pilih “Kesehatan Baterai” atau “Battery Health“;
  3. Akan muncul kapasitas maksimum baterai (maximum capacity) yang berguna untuk melihat ukuran kapasitas baterai. Penurunan kapasitas dapat mempengaruhi penggunaan dan pengisian daya.

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.