Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membuat Twibbon yang Menarik dengan HP

Twibbon adalah istilah yang tidak asing di era saat ini. Saat Anda pertama kali masuk kuliah atau kerja pasti kerap diminta untuk membuat dan mengunggah Twibbon di media sosial. Penggunaan Twibbon juga umum terjadi di suatu acara hingga perayaan tertentu.

Jika selama ini Anda hanya tinggal pakai Twibbon yang sudah jadi, kini saatnya mengetahui cara membuat Twibbon. Faktanya, cara membuat Twibbon bisa dilakukan di HP tanpa bantuan aplikasi.

Baca juga :

Tips Alternatif Buat Twibbon dengan Picsart dan Canva

Metode utama dalam membuat Twibbon adalah tempel dan pasang. Jadi, Anda perlu aplikasi yang mendukung metode tersebut, seperti aplikasi editing dengan fitur menghapus latar belakang menjadi transparan.

Saat membuat Twibbon di HP, Anda tetap harus memperhatikan beberapa aspek agar Twibbon menarik. Berikut tips membuat Twibbon yang menarik:

Baca juga :

Gak Ribet, Ini Cara Buat Twibbon Dengan HP Tanpa Aplikasi

  1. Cari Referensi Sebanyak Mungkin

Sebelum memilih situs atau aplikasi untuk membuat Twibbon, Anda sebaiknya mencari referensi desain sebanyak mungkin. Contoh referensi desain bisa Anda cari di Pinterest atau langsung mengakses Canva untuk melihat berbagai template yang menarik.

  1. Hindari Desain yang Kaku dan Kuno

Desain menjadi aspek penting dalam membuat Twibbon. Oleh karena itu, saat mencari referensi coba untuk hindari desain yang kaku dan kuno.

Desain kaku dan kuno cenderung tidak menarik perhatian orang, terlebih jika target acara Anda adalah anak-anak muda.

  1. Sesuaikan Warna

Pemilihan warna juga menjadi hal yang tak boleh disepelekan saat membuat Twibbon. Pada Twibbon biasanya terdapat logo penyelenggara acara.

Nah, Anda bisa sesuaikan warna logo tersebut dengan warna desain Twibbon. Gunakan hanya warna-warna yang sesuai dan usahakan tidak lebih dari 3 warna.

  1. Pilih Foto Terbaik

Setelah memperhatikan desain yang bagus dan menarik, Twibbon juga harus disandingkan dengan foto terbaik. Jadi, pilihlah foto terbaik Anda dan yang sesuai dengan acara tersebut agar Twibbon menjadi lebih menarik.

Itulah cara membuat Twibbon di HP tanpa aplikasi. Anda tidak perlu bingung lagi dan bisa mencoba salah satu yang dirasa paling mudah. Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Sign Up to Our Newsletter

Be the first to know the latest updates

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.